Cara Menghilangkan Bekas Root di Galaxy ACE 2 GT-I8160

Written By Edward APL on Friday 13 September 2013 | 20:30





Rooting - merupakan sebuah cara agar smartphone android anda mendapatkan hak akses penuh dalam segala hal. Oke, saya mau cerita sedikit tentang smartphone android Samsung Galaxy ACE 2 saya. Pada saat itu, android ane sudah rooted (mendapatkan hak akses penuh). Karena itu android saya rusak dengan tidak bisa mendapatkan sinyal kuat yaitu 3G ke atas (HSPA). Setelah sok tau nya saya, saya kembalikan OS JellyBean saya ke GingerBread kemudian Wipe Cache, Dalvik, Format System, dll. Semua sudah terlihat bersih dan siap untuk diservice di SSC (Samsung Service Center). Dengan pedenya saya kesana, namun ternyata saya dipermalukan dengan ketahuan root saya. Ternyata masih ada sisanya pada Download Mode (Binary Counter). Oke berikut Cara Menghilangkan Bekas Root di Galaxy ACE 2 GT-I8160


Kembali ke GB jika UnOfficial
Sepantasnya smartphone ACE 2 anda kembali ke OS GingerBread jika HH anda sudah upgrade ke JB UnOfficial atau bukan dari JB Indonesia. Lakukan cara ini jika ACE 2 anda sudah JellyBean. Caranya seperti berikut


Download Bahannya:

Install GBLK6 (Rusia)
Install GingerBread Rusia ini agar tidak terjadi bootloop

Buka odin 1.8.5.exe
Matikan ACE 2 anda
Tekan Tombol (Home + Vol Down + Power) hingga ke Download Mode
Sambungkan ACE 2 anda dengan PC
Pastikan pada Odin terdapat warna kuning yang menandakan ACE 2 anda sudah connected dengan PC anda
Pada tombol PDA, pilih CODE_GT-I8160_I8160XXLK6_CL1211243_REV00_user_SEC_KEY_LK6_4G.tar.md5 dari GBLK6 yang telah diextrak
Pada tombol CSC, pilih CSC_GT-I8160-MULTI-CSC-OXELF1_SEC_KEY_4G.tar.md5 dari GBLK6 yang telah diextrak
Pada tombol PIT, pilih GT-I8160_EUR_XX_4G.pit dari GBLK6 yang telah diextrak
Tahan Nafas
Klik Tombol START
Tunggu Hingga selesai
Install GBLK2 (Indonesia)
GB Indonesia Official agar si petugas SSC tidak curiga

Buka odin 1.8.5.exe
Matikan ACE 2 anda
Tekan Tombol (Home + Vol Down + Power) hingga ke Download Mode
Sambungkan ACE 2 anda dengan PC
Pastikan pada Odin terdapat warna kuning yang menandakan ACE 2 anda sudah connected dengan PC anda
Pada tombol PDA, pilih I8160DXLK2_I8160OLBLK2_HOME.tar.md5 dari file Samsung-Updates.com-GT-I8160_XSE.zip yang telah diextrak
Klik Tombol START
Tunggu Hingga Selesai
Yap, daleman hape anda sudah bersih dari root


Reset Binary Counter
Jika anda pernah memakai custom binary, lakukan cara ini
Bahannya:


Install
Masuk ke CWM anda, kemudian Flashing bahan file tadi

DO WITH YOUR OWN RISK!

Ditulis Oleh : Edward APL ~SEOtail

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Cara Menghilangkan Bekas Root di Galaxy ACE 2 GT-I8160 yang ditulis oleh SEOtail yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Blog, Updated at: 20:30

0 comments:

Post a Comment

SEOtail© 2014. All Rights Reserved.
SEOCIPS Areasatu