Galaxy K Zoom vs S4 Zoom

Written By Edward APL on Thursday 1 May 2014 | 04:58


Galaxy K Zoom vs S4 ZoomSamsung memperkenalkan senjata barunya yaitu Galaxy K Zoom, sebuah ponsel Android yang 'dikawinkan' dengan kamera. Handphone ini dilengkapi dengan fitur-fitur yang canggih dan tentu saja keunggulannya ada pada kamera. Sebelumnya, Samsung sudah pernah merilis produk serupa yang durulis pada tahun 3013, yaitu Galaxy S4 Zoom. Tentu saja, K Zoom kemampuannya lebih unggul dibanding gadget pendahulunya.

Jadi, apa perbedaannya antara Galaxy K Zoom dengan S4 Zoom? pasti anda sudah sangat penasaran dan ingin segera mengetahuinya. Baiklah sekarang saya akan memberitahukan Apa perbedaan antara Galaxy K zoom dengan S4 Zoom. Silahkan lanjutkan membaca kebawah.

Kamera

Ya, Kamera adalah perbedaan pertama yang ingin saya bahas didalam artikel ini.
Baik K Zoom maupun Galaxy S4 Zoom memilki 10x lensa optical zoom (24-240mm), dan xenon flash, optical image stabilisation (OIS). Namun sensor kamera K Zoom lebih tinggi dengan 20,7 megapixel BSI CMOS. Sedangkan Galaxy S4 Zoon sensornya 16 megapixel BSI CMOS.
Lensa K Zoom memanjang secara otomatis ketika mode kamera diaktifasi, sedangkan lensa Galaxy S4 Zoom diperpanjang secara manual. Hal yang sama juga terjadi di kapabilitas Zoom, di mana di K Zoom dapat dilakukan dengan menyentuh tombol saja.

Galaxy K Zoom memang menawarkan beberapa kapabilitas baru yang lebih canggih. Dari posisi lock screenke posisi siap mengambil gambar, hanya butuh waktu 0,3 detik dengan cara menekan tombol volume dan shutter.

Di sisi perekam video, K Zoom juga lebih mumpuni ketimbang sang kakak Galaxy S4 Zoom. K Zoom mampu merekam video 1080p dengan 50/60 fps (frame per second). Sedangkan Galaxy S4 Zoom maksimal 30fps.

Spesifikasi

Desain & Layar

Secara desain, K Zoom dan Galaxy S4 Zoom memiliki beberapa perbedaan. K Zoom tampak lebih menarik dengan permukaan bertekstur, sama seperti di Galaxy S5. Sedangkan Galaxy S4 Zoom terbuat dari plastik yang terlihat kurang mengesankan.

Galaxy S4 Zoom boleh lebih ramping, namun ada bagian menonjol di grip dan lensanya yang kurang enak dilihat. Sedangkan tampilan Galaxy K Zoom lebih bersih dan elegan.

Di sisi layarnya, K Zoom lebih oke. Luasnya 4,8 inch resolusi 1280x720 pixel dengan 306 ppi. Bandingkan dengan Galaxy S4 Zoom yang layarnya seluas 4,3 inch resolusi 960x540 pixel dan 256ppi. Tampak jelas bahwa kualitas layar K Zoom lebih baik.

Hardware

Spesifikasi K Zoom terindikasi hebat di atas kertas. Ia dibekali prosesor enam otak atau hexa core Exynos, yang merupakan kombinasi empat inti 1,3GHz dan dua inti 1,7GHz. Didukung dengan RAM 2GB.Adapun Galaxy S4 Zoom dapur pacunya 'hanya' prosesor dual core 1,5GHz dengan RAM 1,5GB. Secara performa, K Zoom hampir dapat dipastikan lebih bertenaga dibandingkan Galaxy S4 Zoom.

Adapun dari sisi kapasitas baterai, K Zoom sedikit lebih unggul dengan 2.430 mAh dibandingkan baterai 2.330 mAh yang terdapat di Galaxy S4 Zoom. 

K Zoom sudah dibekali sistem operasi Android versi terbaru 4.4 KitKat dan interface TouchWiz generasi anyar. Sedangkan Galaxy S4 Zoom memakai Android 4.2 Jelly Bean.


Untuk Video Review dari Samsung Galaxy K Zoom bisa dilihat disini:


Demikian Arikel saya mengenai Galaxy K Zoom vs S4 Zoom semoga Artikel yang saya buat ini bermanfaat bagi anda, Salam SEOtail !!!

Ditulis Oleh : Edward APL ~SEOtail

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Galaxy K Zoom vs S4 Zoom yang ditulis oleh SEOtail yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Blog, Updated at: 04:58

0 comments:

Post a Comment

SEOtail© 2014. All Rights Reserved.
SEOCIPS Areasatu