Cara Upgrade Android 4.3 Jelly Bean CM10.2 Pada Galaxy W i8150

Written By Unknown on Monday 18 November 2013 | 03:15

Cara Upgrade Android 4.3 Jelly Bean CM10.2 Pada Galaxy W i8150 - Android 4.3 Jelly Bean ini memang memiliki banyak sekali keunggulan dan kelebihannya dibandingkan OS-OS sebelumnya sehingga CyanogenMod pun menyanggupi tantangan pengguna android untuk merilis Custom ROM android 4.3. Namun sayangnya Galaxy W belum masuk pada daftar pengembangan CyanogenMod 10.2 Official.
Menurut informasi yang kami dapat di forum XDA sudah ada salah satu member sana yang berhasil mem-porting android 4.3 Jelly Bean a.k.a CM10.2 untuk Galaxy W i8150. Berikut threads dari forum xda CM10.2 Galaxy W.
Cara Upgrade Android 4.3 Jelly Bean CM10.2 Pada Galaxy W i8150
Sebelum lanjut kami telah mengutip sedikit pernyataan PENTING tentang cara upgrade android 4.3 Jelly Bean CM10.2 Pada Galaxy W i8150 ini.
  • Membuat garansi hilang.
  • Kami tidak bertanggung jawab untuk perangkat android bricked, sdcard mati atau kalian dipecat karena aplikasi alarm gagal. Silahkan melakukan penelitian jika Anda mempunyai keprihatinan apapun tentang fitur yang disertakan dalam ROM ini sebelum flashing! KAMU memilih untuk membuat perubahan ini, dan jika Kamu menunjuk jari pada saya untuk mengacaukan perangkat android kamu, saya akan menertawakan kamu.

Sebelum proses upgrade dimulai, pastikan :

  • Download dan Instal Driver USB Samsung Galaxy W i8150, untuk mentransfer file antara perangkat Android dan komputer.
  • Aktifkan mode USB Debugging pada Galaxy W i8150 untuk menghubungkan perangkat Android dengan komputer dan menggunakan SDK Android.
  • Tutorial ini menghapus semua data pada ponsel seperti SMS, Call Log, Contact dan aplikasi yang sudah terinstall di memory internal, lakukan backup data. Jadi kamu wajib memiliki Custom Recovery seperti CWM / TWRP yang sudah terinstal maka backup data menggunakan recovery atau bisa backup menggunakan tools backup yang tersedia di Playstore. (Install ClockworkMod Recovery Mode Pada Samsung Galaxy W i8150).
  • Galaxy W i8150 kamu harus memiliki daya baterai di atas 80%.

Proses Upgrade Android 4.3 Jelly Bean CM10.2 pada Galaxy W i8150

  1. Silahkan download bahannya dulu android 4.3 Jelly Bean CM10.2 untuk Galaxy W i8150.
  2. Sambungkan Galaxy Galaxy W i8150 ke PC dengan menggunakan kabel Data/ USB Cable
  3. Copy file yang sudah didownload tadi ke sdcard
  4. Matikan ponselnya
  5. Yakinkan ponsel dalam keadaan mati kemudian nyalakan ponsel dengan menekan tombol Volume UP + Menu + Power secara bersamaan
  6. Sekarang ponsel berada pada ClockworkMod recovery mode, pertama silahkan wipe data, dalvik cache (ini akan mengembalikan ponsel kepengaturan awal jadi ingat file yang berada pada internal memory akan hilang).
  7. Dalam mode recovery, pilih install zip from sdcard kemudian choose zip from sdcard. Kemudian arahkan ke file yang sudah didownload dan di copy ke sdcard tadi. Pilih menggunakan tombol Menu dan mengkonfirmasi instalasi dengan memilih Yes pada tampilan berikutnya
  8. Proses install berjalan dan tunggu proses selesai
  9. Silahkan pilih Reboot System Now, untuk merestart kembali ke sistem Android.
Berikut cara upgrade android 4.3 Jelly Bean CM10.2 pada Galaxy W i8150 telah selesai, semoga sukses! Jika ada pertanyaan silahkan bertanya dibawah di kolom komentar, kami akan menjawab sebisanya. Terimakasih Salam SEO Tail !

Ditulis Oleh : Unknown ~SEOtail

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Cara Upgrade Android 4.3 Jelly Bean CM10.2 Pada Galaxy W i8150 yang ditulis oleh SEOtail yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Blog, Updated at: 03:15

0 comments:

Post a Comment

SEOtail© 2014. All Rights Reserved.
SEOCIPS Areasatu